Survei Kepuasan Masyarakat yang dilaksanakan di BKPSDM Kota Metro dilakukan dengan teknik pemberian kuisioner melalui link google formulir https://bit.ly/surveibkpsdmkomet. Kuisioner mengukur 8 indikator pelayanan, yaitu Persyaratan, Prosedur, Waktu Pelayanan, Produk Pelayanan, Kompetensi Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Penanganan Pengaduan, Sarana dan Prasarana, dan serta Saran / Masukan.

Responden  Survei merupkan seluruh PNS, THL, PPPK dilingkungan Pemerintah Kota Metro. Pelaksanaan survei di bulan Januari sampai dengan Desember 2022  dan menghasilkan 1.228 responden kuisioner yang valid untuk dinilai.

Indeks Kepuasan Pelayanan Kepegawaian secara kumulatif adalah 82,56. Ini berarti berada dalam nilai interval konversi IKM  76,61 – 88,30 dengan kategori mutu pelayanan B (BAIK). Adapun nilai per unsur pelayanan dapat dilihat pada tabel dibawah ini :

NoUnsur PelayananNilai Rata-rataIndeks Unsur PelayananNilai Rata-rata Tertimbang
UIPersyaratan Pelayanan3,181/80,42
U2Prosedur Pelayanan3,151/80,41
U3Waktu Pelayanan3,051/80,40
U4Produk Spesifikasi Pelayanan3,121/80,41
U5Kompetensi Pelaksana3,141/80,41
U6Perilaku Pelaksana3,171/80,41
U7Sarana dan Prasarana2,961/80,39
U8Penanganan pengguna layanan3,491/80,46
 Jumlah  3,30
 Indek Kepuasan Pelayanan  x 25  82,56
 MUTU PELAYANAN  B
 KINERJA UNIT PELAYANAN  BAIK