Survei Kepuasan Masyarakat yang dilaksanakan di BKPSDM Kota Metro dilakukan dengan teknik pemberian kuisioner melalui link google formulir https://bit.ly/surveibkpsdmkomet. Kuisioner mengukur 8 indikator pelayanan, yaitu Persyaratan, Prosedur, Waktu Pelayanan, Produk Pelayanan, Kompetensi Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Penanganan Pengaduan, Sarana dan Prasarana, dan serta Saran / Masukan.
Responden Survei merupkan seluruh PNS, THL, PPPK dilingkungan Pemerintah Kota Metro. Pelaksanaan survei di bulan Januari sampai dengan Desember 2022 dan menghasilkan 1.228 responden kuisioner yang valid untuk dinilai.
Indeks Kepuasan Pelayanan Kepegawaian secara kumulatif adalah 82,56. Ini berarti berada dalam nilai interval konversi IKM 76,61 – 88,30 dengan kategori mutu pelayanan B (BAIK). Adapun nilai per unsur pelayanan dapat dilihat pada tabel dibawah ini :
No | Unsur Pelayanan | Nilai Rata-rata | Indeks Unsur Pelayanan | Nilai Rata-rata Tertimbang |
UI | Persyaratan Pelayanan | 3,18 | 1/8 | 0,42 |
U2 | Prosedur Pelayanan | 3,15 | 1/8 | 0,41 |
U3 | Waktu Pelayanan | 3,05 | 1/8 | 0,40 |
U4 | Produk Spesifikasi Pelayanan | 3,12 | 1/8 | 0,41 |
U5 | Kompetensi Pelaksana | 3,14 | 1/8 | 0,41 |
U6 | Perilaku Pelaksana | 3,17 | 1/8 | 0,41 |
U7 | Sarana dan Prasarana | 2,96 | 1/8 | 0,39 |
U8 | Penanganan pengguna layanan | 3,49 | 1/8 | 0,46 |
Jumlah | 3,30 | |||
Indek Kepuasan Pelayanan x 25 | 82,56 | |||
MUTU PELAYANAN | B | |||
KINERJA UNIT PELAYANAN | BAIK |